Koperasi Kana

LOGO KANA newcopy

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com “Jonathan DW Berikan Penyuluhan Ke Petani Tentang Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hasil Panen Tebu”,
https://www.tribunnews.com/regional/2023/12/17/jonathan-dw-berikan-penyuluhan-ke-petani-tentang-peningkatan-kuantitas-dan-kualitas-hasil-panen-tebu

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI – Koperasi Kana bekerja sama dengan Pabrik Indogula Jayabaya menyelenggarakan acara Penyuluhan Petani Tebu yang bertujuan mensejahterakan para petani.

Dengan tema ‘Giling Tebu Setiap Tahun Tanpa Mengenal Musim,’ acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan dengan para suplier tebu dan petani, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman mengenai misi perusahaan.

Jonathan Danang Wardhana, Direktur PT Indogula Jayabaya, memberikan penyuluhan kepada petani tentang peningkatan kuantitas dan kualitas hasil panen tebu. Strategi pengaturan pola tanam tebu setiap dua tahun juga dibahas untuk memungkinkan panen hingga tiga kali dalam satu tahun.

Jonathan Danang Wardhana menegaskan komitmen perusahaan dalam membantu petani dengan misi ‘Giling Tebu Setiap Tahun Tanpa Mengenal Musim.’

Selama acara, Jonathan Danang Wardhana juga memperkenalkan inovasi terbaru perusahaan, yaitu air mineral BANU. Sebagai satu-satunya air mineral di Indonesia yang dihasilkan dari uap tebu, produk ini menggunakan teknologi terbaru untuk memurnikan air kondensasi dari proses evaporasi pada produksi gula tebu.

H. Imran, atau lebih dikenal dengan sapaan pak Gepeng, Perwakilan Petani Tebu wilayah Kras, Kediri, Jawa Timur, menyatakan pentingnya jalinan kemitraan antara petani tebu dan PT Indogula Jayabaya.

Menurutnya, kerjasama ini diperlukan untuk mencapai peningkatan produksi dan kualitas tebu, akses ke pasar yang lebih luas, peningkatan kesejahteraan petani, keseimbangan risiko, dan pengembangan inovasi.

Jonathan Danang Wardhana menambahkan, “Dari proses evaporasi pada produksi gula tebu, kami berhasil menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Air mineral BANU adalah Indonesia’s First 100 persen Plant Based Pure Water.”

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan terwujud kolaborasi yang lebih erat antara perusahaan, suplier, dan petani tebu. Sinergi yang positif diharapkan dapat mendukung pencapaian misi perusahaan dalam mensejahterakan petani dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

 

image

Brown Sugar Made in Surabaya Tembus Pasar Jepang

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com "Jonathan DW Berikan Penyuluhan Ke Petani Tentang Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hasil Panen Tebu",https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-7240037/brown-sugar-made-in-surabaya-tembus-pasar-jepang May 22, 2024 Jakarta - Produk brown sugar dan minuman…
image

Koperasi Kana

Koperasi Kana New Leave Request Hello, A new leave request has been received from Ines Caesarina. Leave type: Cuti Tahunan Date: 12-30-2023 to 01-03-2024 Duration: 3 Days Reason: test aja Please…